6 Hari di Rumah Oma......

Permisi...
Masih inget saya? Hah? Gak inget? Seriuusss?? Saya yang punya blog ini loh :'( *nangis* *beresin koper* *pulang kampung*
***
Hampir sebulan gak ada inspirasi sama sekali buat postingan blog. Maafin aku :'( Aku janji, kalau aku dikasih kesempatan sekali lagi, aku bakal perbaiki. *tatap mata Mas Anang* #terIndonesianIdol
***
Well, gue mau cerita sedikit tentang pengalaman gue beberapa hari lalu nginep di rumah opa-oma gue di Bekasi.
Beberapa hari sebelum ke Bekasi, gue emang udah ditelfonin terus sama oma buat nginep kesana, oma bilang katanya opa sakit, terus kangen, katanya :'( 
Sempet jadi beban pikiran juga sih, karena setelah ditelfon oma, gue masih ada beberapa hal yang harus dilakuin di rumah yang bikin gue gak bisa langsung pergi kesana.
Akhirnya, Sabtu 26 Januari 2012, gue pergi ke rumah Oma dan nginep selama 6 hari di sana.
***
Gue termasuk tipe orang yang gak bisa jauh-jauh dari gadget, salah satunya laptop. Dan selama 6 hari di Bekasi gue bener-bener hidup tanpa laptop.
Hari-hari gue sepi, hampa, membosankan. Ya kayak hidupnya jomblo-jomblo gitu deh.. (Lah, kayak gak jomblo ajeee -___-)
Suatu ketika lagi uring-uringan gak jelas di depan TV, gue mikir, ini tuh persis banget kayak reality show 'Penghuni Terakhir' sama 'Big Brother'. Gue hidup di suatu rumah, jauh sama keluarga, tanpa laptop. Cuma bedanya, gue sendirian -___-
Gue juga bete karena di Bekasi gue gak ada temen/kenalan. Jadi gak bisa pergi-pergi atau main gitu :(
Untungnya di HP masih bisa internetan lumayan lancar, walaupun sinyalnya juga cukup memprihatinkan.
***
Di malam kedua nginep di rumah oma, gue sempet ngetwit:




Tapi sialnya gak ada respon sama sekali.
Akhirnya, beberapa jam setelah ngetweet itu, gue ditemuin warga lagi ngambang di kali Bekasi.
***  

Satu hal yang cukup mengusik gue di rumah itu, banyak banget tikus :'(
Domisili mereka sih cuma di dapur aja. Tapi, kalau gue duduk di ruang tamu nonton TV, ya keliatan lah mereka mondar-mandir, panjat sana panjat sini.
Yang gue tau asal tikus-tikus itu sih dari lantai atas, yang emang gak ada yg nempatin.
Melihat kondisi dapur yang rame sama tikus kayak gitu mungkin kebanyakan orang bakal stres, tapi untung aku sih tabah.
Eh, tapi gue parno juga sih -___-
Setiap mau ke kamar mandi, gue selalu bawa baygon semprot atau stella pengharum ruangan, ya buat jaga-jaga aja. Ngusir tikus -__-
Suatu malem ceritanya gue sama oma nyiapin makanan yang dikasih racun tikus, karena kita udah cukup pusing juga gara-gara mereka.
Kita buat 2 porsi, ditaruh di bawah.
Karena gue tidurnya malem, gue bisa mantau deh tikus yang bolak-balik makanin jebakan kita. Abis loh dimakan. Gue senyum dan akhirnya pergi tidur.
Keesokan harinya kita tau kalau tikus-tikus itu gak ada yang mati satupun.
-___-
Aku gak ngerti sama tikus-tikus jaman sekarang.
 ***
Anw, setelah kondisi opa gue rasa cukup membaik, hari Jumat gue pulang ke Tangerang.
Oia, oma juga minta buat gue nginep lagi kalau ada waktu.. Nanti ya, ma :')
 ***
Terakhir, Cepet sembuh ya, Opa. Biar opa bisa main ke Tangerang ke rumah Desi.
Oma juga sehat terus, supaya bisa jagain opa terus :')

Opa-oma paling kece sedunia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awesome Aulion, is Awesome

Postingan Pertama

Kepada Kamu, dengan Penuh Kebencian